Posted by : Unknown Thursday, July 4, 2013

sahabat blogger , pasti semua sudah tau bahwa di zaman digital ini banyak penduduk dunia yang sudah memiliki laptop . yaw mulai dari kalangan pelajar sampai dengan pebisnis.
alasannya sangat simple kalau mereka lebih memilih komputer daripada laptop , karena laptop bisa di bawa kemana mana contohnya waktu nongkrong di cafe , mall , restoran atau bahkan ke sekolah :)
tapi laptop jika sedang rusak tidak sedikit untuk mengeluarkan biaya agar dapat memperbaikinya , apalagi jika baterai laptop nge drop......!!!!!
Harga baterai laptop tidak lah murah , sangat mahal . maka dari itu mimin mau kasih cara agar merawat baterai laptop agar awet :D

nih silahkan di simak tips nya dari mimin :)

1. Letakkan pada tempat yang keras
Panas merupakan salah satu penyebabnya menurunnya performa baterai, menaruh laptop di tempat yang empuk seperti bantal dan tempat tidur dapat menutup aliran udara panas yang keluar dari laptop.


2. Jangan biarkan baterai dalam keadaan 0%
Laptop yang kehabisan daya dan mati sebenarnya menimbulkan efek yang kurang baik terhadap baterai (cycle count). Cas laptop Anda saat baterai sudah saat lebih kurang 15 %.

3. Tegangan listrik yang stabil
Ketika mencas baterai, perhatikan listrik yang masuk ke adaptor. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat adaptor cepat rusak dan baterai akan drop.

4. Defrag Harddisk
Defrag harddisk secara rutin agar kinerja harddisk menjadi lebih baik serta mengurangi beban penggunaan baterai.

5. Hibernate dan Standby
Hibernate lebih irit listrik dibandingkan standyby, karena dalam hibernate beberapa servis akan dinonaktifkan.

6. Menggunakan Cooling Pad
Suhu sangat mempengaruhi baterai, karena panas merupakan musuh utama baterai. Gunakan cooling pad sehingga memudahkan sirkulasi udara serta mengurangi panas pada baterai.

7. Membersihkan baterai
Rutin membersihkan baterai menggunakan kain yang dibasahi alkohol akan membuat transfer daya listrik lebih optimal.

8. External Device
External Device seperti hard disk eksternal, wifi, bluetooh dan lainnya akan menguras penggunaan baterai Anda. Jika tidak sedang digunakan, sebaiknya dilepas dari laptop.

9. RAM
Semakin besar kapasitas RAM maka semakin irit penggunaan baterai, karena performa laptop akan menjadi lebih ringan , sehingga penggunaan beban baterai berkurang.

kalian juga bisa melihat bagaimana cara mengecek baterai yg sudah drop di artikel saya cara mengecek suhu laptop dan daya baterai

ok deh , sekian dulu yaw, ingat jika ingin copas artikel say mohon ijin dan berikan sumber artikel ini :) terima kasih 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate

Donasi Untuk Blog

Popular Post

Followers

my twitter

Pages

- Copyright © Sahabat Pasuruan -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -