Posted by : Unknown Sunday, April 13, 2014

hallo sahabat blogger semua , jumpa lagi nih :D
kalian semua pasti punya smartphone dong , banyak sekali dari semua pengguna smartphone yang memakai sistem operasi android mengeluh karena borosnya baterai

sudah bukan rahasia lagi kalau smartphone yang sedang menguasai dunia kali ini memakai sistem operasi android , vendor vendor besar smartphone seperti samsung , sony , htc , oppo bahkan nokia yang dulu sangat anti menggunakan android sekarang malah meluncurkan produk terbarunya Nokia X yang menggunakan sistem operasi android jelly bean

tapi sayang nya boros nya baterai jadi masalah para pengguna android , maka dari itu saya akan menshare tips menghemat baterai android silahkan di simak tips berikut ini :

1. Matikan Fitur dan Layanan Yang Tidak Di Perlukan

Layanan GPS dan Wifi diperlukan pada waktu tertentu. Matikan saja layanan GPS dan Wifi jika tidak sedang digunakan, karena GPS dan Wifi merupakan layanan yang berpotensi menghabiskan baterai Android sahabat. Dengan cara memaikan layanan GPS dan Wifi dapat membuat baterai android lebih awet.

2. Matikan Notifikasi atau Pemberitahuan

Notifikasi atau Pemberitahuan dari dari setiap aplikasi yang sahabat download merupakan satu faktor yang menguras Baterai Android sahabat. Matikan suara pemberitahuasn dan LED untuk membuat baterai Andorid tahan lama.

3.Upgrade Firmware Andorid

Firmware merupakan sistem operasi yang berjalan pada ponsel dan mengoprasikan program yang ada di dalamnya. Firmware juga selalu berubah dan terus update untuk menambah fitur-fitur terbaru, peningkatan kinerja atau bahkan perubahan total pada sisi tampilan. Dampak positif dari kinerja yang baik Firmware yaitu peningkatan daya tahan baterai. Lakaukan update OS/Firmware Android agan agar baterai Android yang sahabat pakai lebih tahan lama.

4. Install Aplikasi Advanced Task Killer

Aplikasi Advanced Task Killer merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu untuk menghemat baterai Android. Aplikasi Advanced Task Killer ini berguna untuk mematikan setiap proses yang berjalan tetapi tidak digunakan atau terpakai.

5. Matikan Feedback Keybord

Feedback Keybord yaitu getaran saat mengetik sesuatu pada keybord atau menyentuh ikon pada layar Android. Ketika sahabat mematikan Feedback Keybord ada 2 keuntungan yang agan dapatkan, yaitu akan menghemat baterai android sahabat dan respon pada keybord akan lebih cepat.

oke sekian dulu tips dari saya , jika kalian ingin blog sahabat pasuruan terus beraktifitas di mohon meng klik iklan yang ada di blog ini

kata kunci : Cara Menghemat Baterai Android , Tips Menghemat Baterai Android

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate

Donasi Untuk Blog

Popular Post

Followers

my twitter

Pages

- Copyright © Sahabat Pasuruan -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -