Posted by : aji pamungkas Sunday, March 23, 2014

Hallo Sahabat Blogger saya mau bagi bagi tips nih , ini tips pasti berguna banget bagi sama kalian semua

Ini tips tentang sepeda motor , tentu dong zaman sekarang sepeda motor sudah sangat banyak sekali di indonesia ini , dan sayang nya lagi banyak orang orang awam yang belum tau bagaimana cara merawat sepeda motor itu sendiri



Maka dari itu saya membuat postingan ini agar banyak orang yang tau cara merawat sepeda motor nya

Tips yang saya bagi ini buat sepeda motor matic lho yaw , kenapa kok sepeda motor matic?? Yaw karena banyak sekali jenis jenis sepeda motor matic sekarang ini dan jg laris di pasaran (sepeda motor saya sendiri jg matic hehehehe :D)

Oke simak aja yaw tips nya di bawah ini


·  Panaskan terlebih dahulu motor sekitar 1-5 menit sebelum bepergian, hal ini bertujuan agar mesin cukup panas dan pelumas dapat melumasi seluruh bagian mesin, 
·  Anda tidak menggebernya terlalu cepat atau melajukan dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat atau lambat. Ini biasanya akan memperpendek usia mesin motor matik injeksi Anda.
·  Biasakan lakukan service berkala serta mengganti oli setiap 2 bulan sekali atau pemakaian 2000 KM. Biasanya service berkala ini meliputi karburator, filter udara, busi, aki, dan sebaiknya juga dilakukan dibengkel resmi.
·  Rajin mengganti oli transmisi matik secara rutin. Karena dengan demikian dapat memberikan solusi untuk pada mesin ataupun komponen-komponen lainnya
·  Pastikan menggunakan spare part yang asli, untuk menjamin kualitas dan keawetannya.
·  Cek secara berkala :
- AKI motor karena motor matic banyak menggunakan daya dari AKI
- Karburator, servis karburator tiap 3 bulan sekali
- Busi, selalu gunakan busi original
- Cek Filter udara Selalu memeriksa kondisi busi dan aki. Sebab kedua komponen ini merupakan hal yang sangat penting. Apabila sudah rusak maka segera ganti dengan yang baru
·  Selalu memperhatikan tangki motor injeksi dianjurkan agar tidak mengisi bensin dalam keadaan tangki kosong.
·  Perhatikan hal-hal vital pada motor matic seperti, V-belt, klep dan roller yang dapat sewaktu-waktu rusak.
·  Cek juga shock breaker dan ganti oli shock minimal 10.000 km karena motor matic menggunakan monoshock jadi menahan beban lebih berat.
·  Dan yang paling penting adalah safety riding atau berkendara dengan aman dan bijak yang dapat membuat motor awet dan tentu saja keselamatan anda dan orang lain dapat terjaga
Oke sekian dulu postingan saya kali ini , sampai jumpa


Kata Kunci : Cara merawat sepeda motor matic , cara merawat sepeda motor beat , cara merawat sepeda motor soul gt , cara merawat sepeda motor mio , cara merawat sepeda motor mio gt , cara merawat sepeda vario

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate

Donasi Untuk Blog

Berlangganan Artikel

Popular Post

Followers

my twitter

Pages

- Copyright © Sahabat Pasuruan -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -